Anjangsana Dapur Sastra Jakarta “MENIMBANG KEBERADAAN KOMUNITAS SASTRA”

Minggu, 28 Oktober 2018, pukul 14.00 WITA

Bukan kali ini saja Bentara Budaya Bali mendapat kunjungan dari sahabat-sahabat seniman lintas bidang, rekan-rekan perguruan tinggi, serta pecinta seni. Datang bersama-sama, berbagi pandangan dan pengalaman serta membincangkan secara guyub dan hangat kehidupan berkesenian di tanah air, tak ketinggalan keberadaan komunitas-komunitas seni yang memang menjadi bagian penting dari kreativitas berkesenian yang sehat.

Sebagai bagian dari kunjungan dan muhibah seninya ke Bali, antara lain menghadiri rangkaian acara Ubud Writers and Readers Festival 2018 dan menghadiri peluncuran buku di Jatijagat Kampung Puisi, Komunitas Dapur Sastra Jakarta, yang didirikan pada November 2011 dengan anggota sastrawan dari berbagai latar dan asal di tanah air, beranjangsana ke Bentara Budaya Bali guna menjalin kebersamaan dan juga penjajagan program di masa mendatang. Anjangsana tersebut secara khusus membincangkan keberadaan komunitas sastra di tanah air, terutama di ibukota dan di Bali.

Adapun para penulis dan sastrawan yang hadir antara lain: Riri Satria (Jakarta), Remmy Novaris DM (Jakarta), Conie (Bandar Lampung), Arie MP Tamba (Bekasi), Nunung Noor El Niel (Denpasar), Maya Azeezah (Jakarta), Romy Sastra (Jakarta), Sulthan IIn Muhidi (Pesisir Selatan Sumbar), Abi N Bayan (Ternate), Yoevita Soekotjo (Jakarta), Khairani Piliang (Jakarta), Muhammad Daffa (Surabaya), Mis Silwati (Jakarta), Jusiman Dessarua (Makasar), Lusi Afrimanengsih (Pesisir Selatan Sumbar), dan Okky Syahputra (Padang Sumbar).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s