Bincang Petang TENTANG SENI PANGGUNG BERSAMA JIM ADHI LIMAS

Rabu, 3 Oktober 2018, Pukul 19.00 WITA

Dunia seni panggung yang ditekuni sedini muda telah membawa Jim Adhi Limas berkelana ke Perancis, juga kota-kota penting lain di Eropa, bahkan negeri-negeri di belahan benua lainnya. Jim Adhi Limas memang legenda seni panggung, salah seorang pendiri Studiklub Teater Bandung (STB) pada 13 Oktober 1958. Selama kurun waktu 9 tahun, Jim dan kawan-kawan STB telah mementaskan sekitar 29 lakon. STB boleh dikata adalah kelompok teater modern tertua di Indonesia, hingga kini menjadi rujukan belajar bagi banyak seniman yang mengangankan jadi aktor panggung mumpuni.

Selepas dari STB, pada tahun 1967 Jim hijrah ke Perancis untuk mempelajari seni peran di Comedie Francaise Conservatoire dan Unierversitaire Internationale du Theatre de Paris. Sejak itu ia lalu menetap di Perancis dan belakangan menjadi warga negara setempat. Bukan hanya seni panggung, Jim juga merambah dunia sinema, ia dikenal karena perannya dalam film “Diva” (1981), “Bitter Moon” (1992),  “Un amour de sorciere” (1997), A Monk’s Awakening (2005) dll. Ia juga pernah memerankan Slima, pemeran utama dalam naskah “Slimane ou l’homme-cailloun” karya Jean Pelegri, seniman Perancis asal Afrika Utara.

Melalui Kelas Kreatif Bentara kali ini, Jim Adhi Limas akan berbagi pengalamannya selama berkelana di negeri seberang, berikut pemahamannya tentang seni panggung, film dan upaya “Penemuan Diri”  seorang aktor.

Tempat terbatas, untuk konfirmasi dan informasi lebih jauh dapat melalui narahubung: Vanesa (085737495538).

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s