Langgam Keroncong Bentara #19 “JUWITA MALAM BERSAMA TJRONG COLLABORATION”

Jumat, 13 April 2018, pukul 18.00 WITA

Langgam Keroncong Bentara #19 kali ini akan menampilkan para musisi remaja yang tergabung dalam kelompok Tjrong Collaboration. Mereka akan berkolaborasi dengan pemusik-pemusik yang telah lama malang melintang di dunia musik keroncong, anggota dari Komunitas Pecinta Keroncong Bali. Selain membawakan lagu-lagu bertema pujaan bagi perempuan, mereka akan menyanyikan juga langgam keroncong asli, stambul, langgam jawa, dan pop.

Selain menghadirkan orkes keroncong, acara ini juga akan menghadirkan anak-anak muda dari berbagai genre musik. Bukan saja sebagai sebentuk apresiasi, program ini juga diniatkan untuk membangun komunitas keroncong agar bisa tampil secara berkelanjutan guna meraih publik muda baik selaku penikmat maupun pelaku musik dengan langgam serupa ini.

Selain sebagai sebentuk apresiasi, program ini juga diniatkan untuk membangun komunitas keroncong agar bisa tampil secara berkelanjutan guna meraih publik muda baik selaku penikmat maupun pelaku musik dengan langgam serupa ini. Melalui lagu-lagu bernuansa kegembiraan yang didendangkan para musisi remaja ini kita juga dapat merunut ulang perjalanan keroncong sebagai salah satu musik rakyat di Indonesia yang memiliki searah nan panjang.

Komunitas Pecinta Keroncong Bali berdiri sejak tahun 2002. Merupakan sebuah komunitas yang bermula dari grup facebook, menghimpun para pecinta maupun grup keroncong di Bali. Anggotanya antara lain Orkes Keroncong Satria Purna Yudha, Orkes Keroncong SPY Junior, OK Made in Tjrong Bali, OK Tembang Abadi, OK Remaja Dewata Gangga Putra, dan lain-lain. Sebagai ketua komunitas ini yakni Jaka Rustiawan.

Selain aktif mengisi acara dan terlibat Langgam Keroncong Bentara secara berkala di Bentara Budaya Bali, komunitas ini juga kerap tampil dalam acara Lenggang Macho di RRI Denpasar. Hal ini menunjukkan adanya semangat pergaulan yang guyub dan hangat antara pegiat keroncong di Bali, terbukti dari anggota-anggota komunitasnya yang juga berasal dari lintas generasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s