Kelas Kreatif Bentara “SIGAP TANGGAP DIGITAL”

Minggu, 15 April 2018, pukul 10.00 – 15.00 WITA

Sehari saja kita tanpa gadget, seakan itu hal yang mustahil. Perangkat canggih ini tak hanya menyuguhkan kemudahan berkomunikasi, melainkan melenakan siapa pun dengan tampilan visualnya yang glamoris. Inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat, terlebih setelah era internet, melahirkan generasi Net atau NetGen, yang dianggap muncul pada permulaan abad 20.

NetGen hadir dengan segala kecenderungan-kecenderungan uniknya serta ciri-ciri yang membedakan dengan generasi-generasi sebelumnya, ditandai dengan pola konsumsi, pola interaksi, berikut cara menjalani kehidupan keseharian yang tak bisa dipisahkan dengan dunia digital dan komputer. NetGen mencerminkan generasi yang sigap dan inovatif, punya kecenderungan sosial meraih hubungan yang berorientasi global.

Sebagai kelanjutan dari lokakarya video pendek dan seni multimedia yang lintas batas, Kelas Kreatif Bentara kali ini akan membincangkan perihal bagaimana generasi muda kini dapat Sigap dan Tanggap terhadap dunia Digital, yang bekerjasama dengan Gapura Digital. Tampil sebagai narasumber adalah I Putu Gede Anggita Prathama dan Didi Suprapta.

Pada seri ini akan diulas perihal upaya memperkenalkan Dunia Digital dan Website tertaut kerja kreatif dan kemungkinan-kemungkinan inovatif lainnya, guna menemukan perspektif baru bagi generasi muda Bali kini di tengah penggunaan teknologi internet semata hanya untuk memuaskan gaya hidup dan hal-hal yang cenderung tidak kreatif.

Gapura Digital merupakan program pelatihan dan edukasi unggulan dari Google, dan pada kesempatan kali ini secara khusus mendorong upaya kreatif generasi muda yang mandiri, termasuk melalui kreasi cipta seni. Gapura Digital telah digelar di 12 kota di Indonesia, antara lain: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Pontianak,  Makassar, dll.

I Gede Putu Anggita Prathama (23 tahun), merupakan owner Awatara Studio yang bergerak di bidang Website Application dan Internet Marketing Service. Kini ia tengah merintis Bangun Brand AUM Healthy Apparel berupa produk pakaian Olahraga dan Yoga.

 

Didi Suprapta adalah founder dan owner Bali Adventours. Ia telah malang melintang di dunia marketing, di antaranya sebagai Digital Marketing Manager Astadala Hotels Management (2013-2014), Corporate Marketing Communication Manager Grandmashotels.com (2011-2013), dll. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Udayana ini juga aktif sebagai konsulatan internet marketing dan e-commerce.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s