Kelas Kreatif Bentara WORKSHOP VIDEO ART

Rancang Festival dan Komunitas
Minggu, 11 Maret 2018, pukul 15.00 WITA

Sebagai kelanjutan Kelas Kreatif Video Pendek bulan lalu, dengan narasumber Krisna Murti, Ketut Sumerjana dan Asok Nagara, diselenggarakan pendalaman materi serta berbagi pengalaman sesama peserta. Pertemuan kali ini diharapkan dapat mendorong lahirnya Komunitas Video Pendek di Bali, sekaligus sebagai upaya untuk membangun atmosfer pergaulan kreatif yang lebih intens serta mengkondisikan kemungkinan kolaborasi sesama penekun bidang seni ini.

Selain akan mengundang 30 peserta yang terlibat dalam kelas kreatif terdahulu, kelas kreatif kali ini juga akan mengundang pegiat-pegiat muda bidang seni ini, tak ketinggalan para video maker yang secara kelompok atau individu telah melahirkan karya-karya sebagai vloger. Berbagi gagasan dan juga tayangan buah cipta mereka adalah rangkaian dari program Kelas Kreatif Bentara ini. Sejalan dengan itu, tidak tertutup kemungkinan akan diselenggarakan festival video pendek atau video art,yang mengedepankan kolaborasi lintas bidang melalui sejumlah alih media atau alih kreasi multimedia dari satu bidang seni ke bidang seni lainnya

Disamping itu akan diupayakan pula Kelas Kreatif ini akan terselenggara pula secara online berkelanjutan dengan narasumber-narasumber yang lintas geografis. Pola tutorial ini merupakan bagian dari gagasan menghadirkan Kelas Kreatif Bentara yang lebih efektif dan efisien.

Rangkaian kelas kreatif telah dimulai sedini awal tahun 2012 dalam bentuk lokakarya di berbagai bidang, semisal fotografi bersama M. Bundhowi, Ida Bagus Putra Adnyana, Ida Bagus Andi Sucirta, dll; teater bersama Abu Bakar, Kaseno, Iswadi Pratama, Eugenio Barba, Julia Varley, Godi Suwarna, Wawan Sofwan, Sahlan Mutchaba, Heliana Sinaga, Cok Sawitri, Putu Satria Kusuma dll; tari bersama I Nyoman Sura, Ni Luh Menek, dan Ni Ketut Arini dll; film bersama Happy Salma, Garin Nugroho, Putu Kusuma Widjaja, Agung Bawantara, Denny Chrisna, dan Gusti Aryadi. Sedangkan sedari bulan Mei 2016 lalu, telah diselenggarakan lokakarya dasar-dasar jurnalistik oleh wartawan senior, Maria Hartiningsih, kemudian workshop penulisan feature (berita kisah) dan fiksi (cerpen) bersama Putu Fajar Arcana dan penulisan esai bersama Arif Bagus Prasetyo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s