Akademika Bentara PAMERAN ILUSTRASI TRADISI “KEBAH” BALINESE ILLUSTRATION SANCTUARY

Pembukaan : Selasa, 30 Januari 2018, pukul 18.00 WITA
Workshop : Rabu, 31 Januari 2018, pukul 19.00 WITA
Pameran berlangsung : 31 Januari – 4 Februari 2018, pukul 10.00 – 18.00 WITA

Bekerjasama dengan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) ISI Denpasar, program Akademika Bentara kali ini mengetengahkan Pameran Ilustrasi Tradisi yang merujuk tajuk “Kebah: Balinese Illustration Sanctuary”. Kebah, yang dalam bahasa Bali mencerminkan fase di mana anak burung memamerkan keindahan bulu-bulu sayap dan ekornya yang telah tumbuh dengan sempurna. Selaras pameran ini, tajuk Kebah bukan hanya menawarkan pencapaian keindahan, tetapi juga pada proses yang harus dilalui untuk mencapai keindahan tersebut.

Pameran ini diikuti 78 mahasiswa Desain Komunikasi Visual yang mengikuti mata kuliah Ilustrasi Tradisi di Institut Seni Indonesia Denpasar. Karya-karya yang dipamerkan terdiri dari komik, ilustrasi gaya kamasan dan ilustrasi gaya ubud dengan media cat air ataupun cat poster. Sebagai kurator yakni I Wayan Agus Eka Cahyadi.

Serangkaian eksibisi ini digelar pula live mural, pertunjukan akustik, dan workshop drawing bersama seniman serta ilustrator Raka Jana.

Sedini awal keberadaannya, Bentara Budaya Bali secara khusus bekerjasama dengan berbagai kalangan civitas akademika, menggelar aneka kegiatan berupa pameran seni, pertunjukan teater, tari, musik, pemutaran film, workshop, diskusi, dan juga kolaborasi lintas bidang lainnya. Kerjasama tersebut antara lain dengan : Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar, Jurusan Film dan TV ISI Denpasar, Jurusan Fotografi ISI Denpasar, Fakultas Teknik Universitas Udayana, Persma Linimassa Universitas Udayana, Persma Akademika Universitas Udayana, Udayana Science Club, BEM Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, BEM PM Universitas Udayana, STMIK STIKOM Bali, Alfa Prima, Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Papua Centre FISIP Universitas Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, termasuk Konferensi Budaya Mahasiswa se-Indonesia ‘Parum Param Udayana’ yang bekerjasama dengan BEM PM Universitas Udayana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s