Gelar Paduan Suara ODE BULAN AGUSTUS #3

Selasa, 15 Agustus 2017, pukul 18.00 WITA

Gelar Paduan Suara ‘Ode Bulan Agustus’ kembali diadakan Bentara Budaya di 4 venue; Bentara Budaya Jakarta, Bentara Budaya Yogyakarta, Balai Soedjatmoko Solo serta Bentara Budaya Bali, guna turut merayakan dan memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, juga selaras dengan tema Bentara Budaya tahun 2017 yakni “Untukmu Negeri, Kita Garuda”. Bila pada penyelenggaraan terdahulu ada 5 grup yang tampil di Bentara Budaya Bali, kali ini kita akan menyaksikan 9 grup Paduan Suara yang akan berbagi kepiawaian olah vokal, keelokan musik, juga kerancakan tata gerak atau koreografi.

Kelompok Paduan Suara yang akan tampil kali ini antara lain: PSM Universitas Udayana, Bahana Suara UNDIKNAS, Voice of STIKOM Bali, Voice of Bali Choir, Gita Dewata Politeknik Negeri Bali, Ganeca Voice Universitas Mahasaraswati Denpasar, Gita Sri Kesari Warmadewa, Mahasvara ISI Denpasar, Bina Vokalia Bali Choir. Masing-masing akan membawakan 4 buah lagu, terdiri dari lagu-lagu bertema persahabatan, persaudaraan, semangat perjuangan nasionalisme dan juga lagu daerah.

Adapun jadwal pelaksanaan Ode Bulan Agustus #3 di kota-kota lain yakni, Balai Soedjatmoko Solo (19 Agustus 2017) bertempat di Teater Besar ISI Surakarta, Bentara Budaya Jakarta (24-25 Agustus 2017), dan Bentara Budaya Yogyakarta (26 Agustus 2017) bertempat di Universitas Sanata Dharma.

Secara khusus, akan dipilih juga kelompok Paduan Suara Favorit yang ditentukan dengan cara vote oleh penonton. Mekanisme dan ketentuan vote sebagai berikut :

TENTUKAN PILIHANMU

ODE Bentara Budaya Competition
Ayo dukung grup Paduan Suara Idamanmu Raih Pilihan Favorit Penonton !!

CARA IKUTAN
1. Follow akun (logo IG) Bentarabudaya_Bali
2. Posting foto Kelompok Penampil ODEBentara Favoritmu sewaktu tampil di Bentara Budaya Bali
3. Sertakan caption VOTE_Nama Padus dan lengkapi dengan hastag #ODEBentara3
4. Tag fotomu ke akun (logo IG) Bentarabudaya_Bali dan tandai minimal 5 temanmu untuk ikutan vote & follow akun (logo IG) Bentarabudaya_bali
5. 5 foto terpilih akan mendapatkan persembahan menarik dari Bentara Budaya & Kompas Gramedia

KETENTUAN VOTE

A. Peserta vote harus terlebih dahulu memfollow akun (logo IG) Bentarabudaya_Bali
B. Vote hanya berlaku untuk unggahan foto-foto di media sosial (IG) yang menampilkan foto Padus sewaktu tampil di Bentara Budaya Bali serta menyertakan hastag #ODEBentara3

PARA PENAMPIL :
1. PSM Universitas Udayana
2. Bahana Suara UNDIKNAS
3. Voice of STIKOM Bali
4. Voice of Bali Choir
5. Gita Dewata Politeknik Negeri Bali
6. Ganeca Voice Universitas Mahasaraswati Denpasar
7. Gita Sri Kesari Warmadewa
8. Mahasvara ISI Denpasar
9. Bina Vokalia Bali Choir

PERIODE VOTE :
15 Agustus 2017, pukul 18.00 – 22.00 WITA


Profil Penampil:

Paduan Suara Gita Sri Kesari Warmadewa didirikan pada 24 September 1999. Anggota paduan suara ini awalnya adalah dosen dan staff di lingkungan Universitas Warmadewa, namun sejak tahun 2004 telah berubah menjadi unit aktivitas mahasiswa. Setiap tahunnya, paduan suara ini tampil pada acara kampus seperti yudisium, wisuda, dan kegiatan organisasi mahasiswa. Beberapa kegiatan terkini yang dilakukan di antaranya: tampil pada Hari Kebangkitan Nasional 2017, Hari Kelahiran Pancasila 2017, Kegiatan Kopertis Wilayah VIII 2017, dan lain sebagainya.

Paduan Suara Gita Dewata Politeknik Negeri Bali merupakan salah satu divisi dari UKM Kesenian Nasional Politeknik Negeri Bali. Paduan suara ini sering tampil dalam acara internal kampus seperti wisuda, dies natalis, dan upacara hari besar nasional serta kegiatan organisasi kampus. Selain itu, paduan suara ini juga berpartisipasi dalam berbagai event di luar kampus seperti: Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional XII DAB, International Quality a Productivity Convention 2016 dan lain sebagainya.

Paduan Suara UKM Kesenian Universitas Udayana rutin tampil dalam acara internal universitas seperti pengukuhan guru besar,wisuda, dan dies natalis. Di samping itu, paduan suara ini juga berpartisipasi dalam berbagai event, baik tingkat lokal, nasional dan internasional seperti: Festival Budaya, Festival Budaya Nusantara, Bulan Bung Karno, Bali Democracy Forum, APEC, Asean Fair, Asean Law, MDG Fair, 10th Asia pacific IAP Congres, Ode Bulan Agustus 2015 & 2016, serta turut berpartisipasi dalam Bali Choir Competition dan Bali International Choir Competition.

Paduan Suara UKM Ganeca Voice Universitas Mahasaraswati Denpasar atau yang akrab disapa UKM GV  sering tampil dalam acara internal kampus seperti acara wisuda, dies natalis, yudisium, dan pembukaan acara UKM di lingkungan Unmas.  Selain itu, paduan suara UKM Ganeca Voice juga berpartisipasi dalam acara 17 Agustus dan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan di Kopertis Wilayah VIII.

Voice of Bali (VOB) merupakan kelompok paduan suara independen yang sebagian besar beranggotakan mahasiswa di Bali. Kelompok ini sempat meraih penghargaan internasional yakni Gold Medal untuk kategori Pop & Jazz Choir serta Silver Medal untuk kategori Folklore pada Bali International Choir Competition 2013. Selain aktif mengikuti kompetisi, kelompok ini juga kerap tampil dalam berbagai event, baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Bina Vokalia Bali berdiri sejak tahun 1976, tepatnya 5 Agustus 1976, diinisiasi Prof Ida Bagus Adnyana Manuaba dan Prof. Ida Bagus Mantra dan Prof. Sudarminto. Bina Vokalia Bali telah mewakili Bali atau Indonesia di kancah kompetisi International seperti Australia, Jepang dan Rumania di Tahun 1981, 1983, 1985, 1992 dan 1993. Dan menjadi pemenang utama di Rumania pada tahun 1993 dan Juara satu di Sydney Opera House, Australia di tahun 1992. BVB juga mengantarkan anak didiknya untuk mengikuti ujian ABRSM (Associated Board of the Royal Schools of Music).

Paduan Suara UKM Voice Of STIKOM Bali kerap tampil dalam acara internal kampus yakni pelantikan ormawa, dies natalis, dan wisuda. VOS juga ikut berpartisipasi dalam berbagai event kesenian di luar kampus seperti Bali Mandara Mahalango, Ode Bulan Agustus 2015 & 2016, serta berbagai festival budaya lainnya.

Paduan Suara Bahana Suara Undiknas (Basarnas) kerap tampil dalam berbagai kegiatan, semisal: wisuda kampus, Rakornas Gapeksindo, Serah Terima Jabatan Bank Indonesia, dan Sarasehan Peringatan Bung Karno tahun 2015.

 

Paduan Suara Mahasvara ISI Denpasar sering tampil dalam berbagai acara internal kampus seperti wisuda, dies natalis, dan upacara hari besar nasional. Selain itu, paduan suara ini juga kerap berpartisipasi dalam berbagai festival dan setiap tahunnya turut dalam Pembukaan Pesta Kesenian Bali sedari tahun 2003-2017.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s