Akademika Bentara PARUM PARAM UDAYANA 2017

KONFERENSI BUDAYA MAHASISWA SE-INDONESIA
Konferensi Budaya: Jumat, 7 Juli 2017, pukul 08.30 WITA
Renungan Budaya & Cultural Awards: Minggu, 9 Juli 2017, pukul 13.00 WITA

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PM Universitas Udayana bekerjasama dengan Bentara Budaya Bali menyelenggarakan Konferensi Budaya Mahasiswa se-Indonesia “Parum Param Udayana”. Sebagaimana tahun sebelumnya, program ini mengundang mahasiswa terpilih dari berbagai perguruan tinggi di tanah air yang diseleksi berdasar pada esai masing-masing terkait peranan pemuda, budaya nusantara, berikut polemik dan potensi konfliknya.

Parum Param Udayana 2017 ini diikuti 36 delegasi mahasiswa terpilih dari berbagai universitas di Indonesia, diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia (UI), Universitas Tanjungpura, Universitas Riau, Universitas Udayana, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Brawijaya, STBA Pontianak, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS), Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Malang, Politeknik Negeri Bali, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Sebelas Maret, Universitas Tanjungpura, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Semarang, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Pendidikan Ganesha.

Selain mempresentasikan esai budaya, mereka juga akan berbagi pandang dan bersilang gagasan melalui Focus Group Discussion serta secara khusus mengundang narasumber yang akan bertindak sebagai pengamat dan penilai yakni Ni Putu Asteria Yuniarti, S.Pd, M.I.Kom (Runner Up 1 Miss Internet Bali Tahun 2015), Ni Nyoman Clara Listya Dewi (Duta Bahasa Nasional 2016) dan I Made Subagiarta (Pengajar FK Universitas Udayana dan aktivis sosial kultural).

Rangkaian acara Parum Param Udayana ini akan berlangsung selama tiga hari (7-9 Juli 2017), di antaranya: field trip ke desa-desa budaya Bali Aga, Focus Group Discussion (FGD), Malam Renungan Budaya, Sarasehan Budaya dan Cultural Awards. Parum Param Udayana merupakan agenda berkala BEM PM Universitas Udayana, kali ini adalah penyelenggaraan kedua di Bentara Budaya Bali. Tujuan utamanya adalah mempererat kerjasama budaya lintas universitas sekaligus turut dalam upaya meneguhkan karakter dan pekerti bangsa (nation and character building).

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s