Pemutaran Film Fotografi & Lingkungan

HOME KARYA YANN ARTHUS BERTRAND

Sabtu, 3 Juni 2017 Pukul 17.00 WITA

Pemutaran film dokumenter Home karya sutradara Yann Arthus Bertrand menandai penutupan program Akademika Bentara Pameran Imageinaction 3: NIRGUNA kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Fotografi Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Selaras dengan tema pameran yakni seruan kesadaran terhadap lingkungan, film ini berangkat juga dari kepedulian seorang fotografer dan pemerhati lingkungan asal Perancis, Yann Arthus Bertrand terhadap perubahan iklim.

Home (2009) merupakan film dokumenter yang hampir sepenuhnya berisi pemandangan bumi yang diambil dari udara (aerial shot). Home menunjukkan keberagaman hidup di bumi dan bahwa kegiatan manusia yang mengeksploitasi lingkungan telah mengancam keseimbangan ekologi. Potret rekaman yang diambil berasal dari 60 negara di dunia.

Film ini meraih penghargaan Vitoria & Tasmania Gold Award pada Australian Cinematographers Society (2009), mendapat nominasi Film Dokumenter Terbaik pada César Awards, Perancis (2010), dan meraih penghargaan Latar Musik Terbaik pada International Film Music Critics Award (IFMCA) tahun 2009. Pemutaran film didukung oleh Udayana Science Club dan Pusat Kebudayaan Perancis Alliance Française Bali.

Yann Arthus Bertrand lahir tanggal 13 Maret 1946 di Paris, Perancis. Tahun 2005, ia mendirikan Yayasan Lingkungan Hidup Internasional Good Planet dan mendukung UNESCO sejak tahun 1994 untuk project lingkungannya. Ia juga menampilkan karya-karyanya dalam Konferensi Perubahan Iklim Tahun 2015 COP 21 di Paris Perancis.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s