Langgam Keroncong Bentara #18 “BERSAMA OK RAOS SENI”

Rabu, 26 April 2017, pukul 19.00 WITA

Agenda Langgam Keroncong Bentara #18 kali ini akan menampilkan Orkes Keroncong  Raos Seni. Selain membawakan lagu-lagu bertema pujaan bagi perempuan, mereka akan menyanyikan juga langgam keroncong asli, stambul, langgam jawa, dan pop. Selain menghadirkan orkes keroncong, acara ini juga akan menghadirkan anak-anak muda dari berbagai genre musik. Bukan saja sebagai sebentuk apresiasi, program ini juga diniatkan untuk membangun komunitas keroncong agar bisa tampil secara berkelanjutan guna meraih publik muda baik selaku penikmat maupun pelaku musik dengan langgam serupa ini.

Orkes Keroncong Raos Seni diprakarsai oleh Ramang, Soepri dan Ambar pada tahun 2012. Ketiganya memiliki keprihatinan terhadap anggapan sebagian orang bahwa keroncong identik dengan musik generasi lampau atau merupakan musik pakem yang tidak akan dapat dikembangkan lagi. Merekapun berharap dapat mempromosikan Musik Keroncong agar bisa tumbuh-berkembang, dan dapat merebut hati kaum muda.

Selain menggarap dan menyajikan lagu-lagu selain keroncong asli, langgam, stambul maupun langgam Jawa itu sendiri, orkes keroncong ini juga menyanyikan lagu-lagu populer baik yang berbahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Jepang, Spanyol dengan garapan aransemen yang segar dan modern. Beberapa lagu populer yang kerap mereka bawakan dalam langgam keroncong di antaranya: ‘Wonderful Tonight’ (by Eric Clapton), ‘What a Wonderful World’ (by Louise Armstrong), ‘Sakura Dalam Pelukan’ (by Fariz Rustamunaf), ‘When We Were Young’ (by Adele), ‘Dancing Queen’ (by ABBA), ‘Cinta Terbaik’ (by Cassandra Band), ‘Jaga Slalu Hatimu’ (by Seventeen), ‘Lelaki dan Rembulan’ (by Franky Sahilatua & Jane) dan sebagainya.

OK Raos Seni juga pernah mengiringi penampilan penyanyi Endah Laras, serta tampil di sejumlah perhelatan seperti Christmas Eve di Amanusa Resort, tampil di Alila Soori, tampil di Musium Antonio Blanco Ubud, banyak event wedding, party, pembukaan Galeri Seni dan sebagainya. Para personil grup ini yaitu; Ambar (Penyanyi), Ramang (Ukulele/ Koordinator), Soepri (Cello), Agus Suharyadi (Flute), Rudi (Biola), Wawan (Guitar Melodi/Biola), Nanang (Cak), Agus ES (Contra Bass).

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s