Tayang Film CINEMA AK13 ON SCREEN

Jumat, 10 Juni 2016, Pukul 18.30- 21.00 Wita

Serangkaian #Kelas Kreatif Bentara Muda, akan ditayangkan pula film-film dengan tematik khusus buah karya mahasiswa Jurusan Film dan Televisi Angkatan 2013 Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar. Akan dihadirkan lima film terpilih bertema ‘lokalitas’ yang terangkum dalam tajuk ‘Cinema AK13 On Screen’ antara lain: Film Mewali (2016, Sutaradara: Dea Chessa Lana Sari), Hari Esok Siapa Yang Tahu (2016, Sutradara: Galih Seta Dananjati); Tengai Tepet (2016, Sutradara: Dodek Sukahet), Sembahyang (2016, Sutradara: Kurniawan Adi Putra), dan Janji (2016, Sutradara: I Wayan Widharma). Diskusi dan tayangan film ini terangkum menjadi bagian dari program Pasar Misbar Sinema Bentara.

SINOPSIS FILM :

Tengai Tepet (2016, Sutaradara: Dodek Sukahet, Produksi di Luar Kotak)

Dua orang sahabat, bernama Wayan (18 tahun) dan Ketut (17 tahun) pergi bersama-sama ke air terjun. Meskipun sudah diperingatkan untuk tidak pergi ke tempat itu pada tengah hari, Ketut yang keras kepala, tidak menghiraukan anjuran dari Wayan dan seorang petani, yang tengah beristirahat di dekat air terjun tersebut. Tanpa disadari, seorang kawannya menghilang. Akankah mitos itu benar-benar terjadi?

Mewali (2016, Sutaradara: Dea Chessa Lana Sari, Produksi: Square Films)

Putu Satrya (18 tahun) lahir dan dibesarkan di Jakarta bersama orang tuanya. Saat ia ingin tetap melanjutkan sekolah fotografi di Jakarta, orang tuanya mengajaknya untuk ikut pindah ke Bali. Akankah Satria ikut kembali pulang ke kampung halamannya atau memilih meneruskan cita-citanya?

Hari Esok Siapa Yang Tahu (2016, Sutradara: Galih Seta Dananjati, Produksi: Entry Film)

Bagas membuat sebuah dokumenter tentang Nyentana dengan menjadikan kekasihnya, Citra sebagai narasumber. Sebuah dokumenter yang menjadi tanda mata berakhirnya hubungan mereka karena Bagas tak bisa disentana. Apakah Citra dapat menemukan cintanya? Ah, hari esok siapa yang tahu.

Sembahyang (2016, Sutradara: Kurniawan Adi Putra, Produksi: GoodDay Film)

Seorang wanita selalu lupa akan pesan ibunya untuk sembahyang. Ia menghabiskan waktunya dengan bermalas-malasan. Suatu saat ia merasa terganggu karena didatangi oleh sesosok makhluk aneh. Apakah ia akan melaksanakan pesan ibunya?

Janji (2016, Sutradara: I Wayan Widharma, Produksi: Timlima Production)

Ida Ayu Wulandari lahir dan dibesarkan di dalam keluarga yang berkasta. Namun di usia remajanya, ia bertemu dengan seorang pemuda yang membuat dirinya hamil. Janji Wulan terhadap kedua orangtuanya ia langgar. Orang tuanya hanya bisa menikahkan Wulan dengan keris dan pasrah pada keadaan. Akankan Wulan mampu bangkit dari keadaan atau justru memilih jalan pintasnya sendiri?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s