Pameran Seni Rupa “SOULSCAPE IN PROGRESSS #3”

Pameran Seni Rupa
SOULSCAPE IN PROGRESSS #3
Pembukaan : Jumat, 6 November 2015, pukul 18.30 WITA
Pameran berlangsung : 7 – 12 November 2015, pukul 10.00 – 18.00 WITA

undangnMengawali agenda bulan November, Bentara Budaya Bali menghadirkan pameran bertajuk “Soulscape in Progress #3”, melibatkan 26 perupa beraliran abstrak dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jambi dan Bali. Sebagai kelanjutan dari pameran serupa, “Soulscape in Progress #2” di Galeri Nasional Indonesia, eksibisi yang digelar di Bentara Budaya Bali ini adalah upaya mempertemukan berbagai pengalaman kreatif antara sesama seniman abstrak dan juga dengan masyarakat luas, untuk menyampaikan satu eksplorasi akan keindahan atau estetika “baru”, di tengah percaturan dunia seni rupa global yang penuh kemungkinan. Pameran ini juga mencerminkan satu pergulatan panjang dari para perupa abstrak yang penuh dengan dedikasi untuk meraih capaian yang unggul.

Pemahaman “Progress” tidak hanya dimaknai dengan kehendak untuk mengadakan pembaharuan secara visual, tetapi juga didukung oleh keadalam olah pikir, karsa dan sekaligus rasa. Upaya pembacaan kembali interelasi teks, imaji visual, maupun konseptual muncul berdampingan dengan aspek kontekstual dimana teks, dan imaji tersebut lahir. Teks, imaji atau apapun yang mewujud di atas permukaan kanvas, lahir karena tuntutan aspek kreatif dimana kebaruan menjadi mengedepan maupun muncul sebagai sebuah tanggapan kritis terhadap fenomena tertentu yang membangunnya.

Adapun para perupa yang berpameran antara lain : Ade Artie Tjakra, Agus Budiyanto, Andi Suandi, Ar. Soedarto, Bibiana Lee, Elisha, Gogor Purwoko, Indah Arsyad, Krishna Eta, Nobon (Jakarta), A.T. Sitompul, Dedy Sufriadi, Iabadiou Piko, Nunung WS, Sulebar M. Soekarman, Uswarman (Yogyakarta), Anwar Djuliadi, I Ketut Adi Candra, I Ketut Agus Murdika, I Made Supena, I Putu ‘Bonuz’ Sudiana, I Wayan Karja, Le Kung (Bali), Eddy Hermanto, Freddy Sofian (Bandung), Pini Fe (Jambi). Bertindak sebagai kurator adalah Sulebar M. Soekarman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s