Pameran Fotografi Internasional “60 SOLUSI TERHADAP PERUBAHAN IKLIM – YANN ARTHUS BERTRAND”

Pameran Fotografi Internasional
60 SOLUSI TERHADAP PERUBAHAN IKLIM – YANN ARTHUS BERTRAND
Serangkaian Pesta Sains 2015
Pembukaan : Minggu, 15 November 2015, pukul 19.00 WITA
Pameran berlangsung : 16 – 20 November 2015, pukul 10.00 – 18.00 WITA

Texte Expo-page-002Sebuah pameran fotografi internasional digelar di Bentara Budaya Bali, menghadirkan karya-karya seniman foto asal Prancis, Yann Arthus Bertrand. Eksebisi yang merupakan kerjasama Institut Francais Indonesia (IFI) dan Alliance Francaise Bali dengan Bentara Budaya Bali ini adalah bagian acara agenda Pesta Sains 2015.

Selain mengetengahkan beragam karya fotografi dalam tajuk “60 Solusi Untuk Perubahan Iklim” atau “60 Solutions Against Climate Change”, ditayangkan pula film dokumenter “Home” karya Yann Arthus Bertrand. Film Home ini menunjukkan keberagaman hidup di bumi dan bahwa kegiatan manusia yang mengeksploitasi lingkungan telah mengancam keseimbangan ekologi.

Yann Arthus-Bertrand adalah seorang fotografer, jurnalis dan pemerhati lingkungan hidup asal Prancis. Ia adalah pelopor fotografi udara di Prancis. Pameran yang terdiri dari 21 foto karya Yann Arthus-Bertrand, terselenggara berkat kerjasama dengan Good Planet ini, bertujuan untuk menampilkan dan mengangkat solusi-solusi konkret dalam mengatasi perubahan iklim yang mendukung pola penurunan gas karbon. Foto-foto tersebut menampilkan perspektif dan kekayaan bumi serta ancaman yang sedang dihadapinya. Karya-karya ini juga ditampilkan pada Climate Week Summit di New York pada tahun 2014 yang diadakan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa.

Pesta Sains 2015 terdiri dari beberapa rangkaian acara yang akan dimulai dari tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2015. Agenda ini adalah kali kedua setelah sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2014. Tujuan dari Pesta Sains ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perubahan iklim dan tindakan untuk mencegah kerusakan alam. Pesta Sains 2015 Bali didukung oleh Universitas Udayana, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua, Bentara Budaya Bali, Grup Accor Planet 21, Rumah Sanur, dan Down to Earth.

Pameran Fotografi _ Yann arthus bertrandYann Arthus-Bertrand memulai karirnya sebagai asisten sutradara dan aktor pada tahun 1960an. Ia kemudian meninggalkan dunia perfilman dan memulai berkarya di bidang fotografi. Karya pertamanya berjudul Lions yang diterbitkan pada tahun 1983, berisi foto-foto perilaku singa di Kenya yang diambil dari balon udara. Setelah kembali ke Prancis, ia menjadi jurnalis dan fotografer untuk dokumenter olahraga, satwa liar dan fotografi udara untuk media Prancis seperti Paris Match dan GEO.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s