Dialog Sastra dan Pembacaan Karya DANGEROUS IN WORDS

Dialog Sastra dan Pembacaan Karya
DANGEROUS IN WORDS
Jumat, 30 Oktober 2015, pukul 18.00 WITA

Sebagaimana banyak hal lain, kata juga memiliki dua sisi; berlimpah hikmah, namun juga sebaliknya, bisa mengandung limbah. Kata-kata memang diyakini memiliki kekuatan di dalam komunikasi, mengantarkan berbagai pengertian dan memperkaya kemungkinan yang mencerahkan, akan tetapi bila digunakan dengan maksud-maksud yang salah dan tujuan-tujuan yang negatif, serangkaian kata pun bisa menimbulkan hasutan, agitasi, serta kekerasan.

Sejurus dengan itu, bekerjasama dengan Bentara Budaya Bali, Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) tahun 2015 menghadirkan dialog sastra dan pembacaan karya bertajuk “Dengerous In Words”, menghadirkan sastrawan-sastrawan lintas genre dari berbagai kota di tanah air. Penulis-penulis tersebut antara lain Norman Erikson Pasaribu (cerpenis), Andina Dwifatma (novelis), Gunawan Tri Atmodjo (penyair dan cerpenis), Jumardi Putra (penyair), Leopold Surya Indrawan (cerpenis). Mereka akan membacakan karya-karya terkininya, sekaligus membincangkan pengalaman dan pemahaman menyangkut topik dimaksud.

  Dialog Sastra_Web_Jumardi-Putra-1000x1000JUMARDI PUTRA aktif menulis puisi, esai, opini dan resensi. Ia juga mencintai sejarah, filsafat, dan kesenian dan karyanya antara lain sebuah buku puisi Ziarah Batanghari (2013) dan buku esai Kami Tahun Mesin Berhenti, Sebab Kami Nyawa yang Menggerakkannya (2014).

Dialog Sastra_Web_Leopold-Adi-Surya-Indrawan-1000x1000LEOPOLD A. SURYA INDRAWAN lahir di Jakarta, 11 November 1989; ia menulis sejumlah cerpen untuk Koran Tempo dan membagi waktunya antara Bali dan Jakarta.

Dialog Sastra_Web_Norman-Erikson-Pasaribu-1000x1000NORMAN ERIKSON PASARIBU lahir di Jakarta tahun 1990. Kumpulan cerita pendek pertamanya, Hanya Kamu yang Tahu Berapa Lama Lagi Aku Harus Menunggu (2014) masuk kedalam daftar lima besar buku prosa terbaik Kusala Sastra Khatulistiwa 2014.

Dialog Sastra_Web_Andina-Dwifatma-1000x1000ANDINA DWIFATMA adalah penulis novel Semusim, dan Semusim Lagi (2013). Ia saat ini bekerja sebagai dosen di Departemen Komunikasi Universitas Katolik Indonesia, Atma Jaya. Andina merupakan salah satu pendiri situs web terkait jurnalisme, PanaJournal.com

Dialog Sastra_Web_Gunawan-Tri-Atmodjo-1000x1000GUNAWAN TRI ATMODJO dilahirkan di kota Solo, 1 Mei 1982. Tulisannya dalam bentuk puisi dan cerpen dipublikasikan di berbagai media massa dan memenangkan perlombaan sastra. Buku kumpulan cerpen tunggalnya berjudul Sebuah Kecelakaan Suci.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s