Akademika Bentara DISKUSI & PEMUTARAN FILM “A GLIMPSE FROM EDUCATIONAL AND SOCIO-CULTURAL PERSPECTIVE”

Akademika Bentara
DISKUSI & PEMUTARAN FILM “A GLIMPSE FROM EDUCATIONAL AND SOCIO-CULTURAL PERSPECTIVE”
Senin, 6 Juli 2015, pukul 18.00 WITA

Serangkaian Bali International Summer School (BISS), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, kembali menyelenggarakan kegiatan kebudayaan di Bentara Budaya Bali, kali ini bertajuk “Explore Travel Medicine: A Glimpse from Educational and Socio-Cultural Perspective”.

Kegiatan yang diadakan untuk kali keempat ini mengetengahkan penayangan film “Tarian Bumi” Rai Budaya Bumiarta Pendet, yang berangkat dari novel Oka Rusmini. Tampil sebagai pembicara adalah Irma Novita Sari (pemain fim) dan Prof. DR. dr. Ketut Siki Kawiyana, Sp.B., Sp.OT (K). Kedua narasumber ini, selain memperbincangkan kekayaan kultural Bali, juga akan berbagi pandangan perihal berbagai hal tentang kesehatan yang terkait Bali sebagai tujuan pariwisata internasional.

Bali International Summer School (BISS) merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara berkala oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, diikuti oleh mahasiswa dari dalam dan luar negeri, terutama untuk memahami Travel Medicine serta bertukar pengalaman perihal pendekatan sosial kultural negara masing-masing. Adapun peserta BISS 2015 berasal dari negara Belanda, Hungaria, Inggris, Yunani. Sedangkan dari Indonesia diikuti berbagai utusan universitas di tanah air.

Prof. DR. dr. Ketut Siki Kawiyana, Sp.B., Sp.OT (K), merupakan Ketua Program Studi SMF Orthopaedi & Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Ia menamatkan pendidikan sebagai ahli bedah umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya (1982), ahli bedah orthopaedi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (1986) dan Program Doktor Pasca Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (2009). Ia juga merupakan penasihat Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (IKABI) Bali.

Partner:

LOGO BISS BEM FK UNUD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s