Diskusi Seni Rupa AIR, GALANG KANGIN DAN SENI PENYADARAN

Diskusi Seni Rupa
AIR, GALANG KANGIN DAN SENI PENYADARAN
Minggu, 21 September 2014, pukul 18.30 – 22.00 WITA

Bukan kali ini saja para seniman atau perupa terpanggil utnuk mengekspresikan keprihatinan sosialnya, termasuk tak terkecuali mengelaborasi problemaktik seputar lingkungan, perubahan perilaku sosial, khususnya kepedulian menyangkut terpinggirkannya kelompok komunitas tertentu.

Mengambil tema ‘Air, Galang Kangin dan Seni Penyadaran’, terkait pameran 18 tahun Komunitas Galang Kangin, diadakan juga diskusi yang mengetengahkan upaya seni kepedulian di publik. Berbagai pertanyaan mengemuka sehubungan hal tersebut, seperti apa beda seni kepedulian dengan konseptual art? Dalam seni kontekstual sosial seperti ini tidakkah wujud estetik kerap dikorbankan dan karya lebih terdepankan sebagai timbunan pesan? Bagaimanakah upaya para kreator Galang Kangin memadukan pesan dan bentuk ekspresi agar keduanya padu sebagai karya seni yang estetik sekaligus kaya renungan dan pesan.

Diskusi menghadirkan para perupa Galang Kangin dan I Wayan Setem, kurator dan pengajar senirupa ISI Denpasar yang belum lama ini menyelesaikan Pascasarjananya di ISI Yogyakarta. Diskusi akan diperkaya dengan pemutaran film menyangkut proses kreatif Galang Kangin dan film serupa yang terkait tema utama dari dialog ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s