SUNDANCE FILM FORWARD

Pemutaran Film & Diskusi
SUNDANCE FILM FORWARD
Jumat, 12 September 2014, pukul 15.00 WITA – selesai

image003

Film Forward (FF) adalah program sinema yang mendatangkan sejumlah sineas ke berbagai belahan dunia guna menayangkan film-film karya mereka yang memperoleh penghargaan, sekaligus berinteraksi dengan publik melalui lokakarya dan diskusi langsung. Program yang didukung Kedutaan Besar Amerika Serikat ini bertujuan meningkatkan pemahaman budaya dan mendorong kolaborasi serta dialog antara pembuat film AS dengan publik juga penggiat sinema di berbagai belahan negara dengan maksud mengungkapkan aneka isu-isu penting yang dihadapi oleh masyarakat dunia. Melalui interaksi langsung tersebut, mereka berbagi pikiran, keahlian, dan ide secara profesional.

Film Forward diprakarsai oleh Sundance Institute dan President’s Committee on the Arts and Humanities, didukung National Endowment for the Arts, National Endowment for the Humanities, dan Institute of Museum and Library Services.

BALINALE bekerjasama Bentara Budaya Bali dengan menghadirkan pemutaran film dan serangkaian diskusi. Terdapat dua film yang akan diputar yakni Twenty Feet From Stardom (US Documentary) dan The Rocket, kemudian dilanjutkan diskusi bersama Dough Blush (Editor Film Twenty Feet From Stardom), Meredith Lavitt (Director Film Forward Initiative), Matthew Takata (Manager Future Film Program International), dan Esther Joe (U.S. Embassy Jakarta).

Twenty Feet From Stardom (91 menit, documenter)
Jutaan orang sangat mengenal suara mereka, tetapi tidak ada yang tahu nama mereka. Dua puluh kaki dari Stardom bersinar sorotan pada kisah nyata penyanyi cadangan yang jumlahnya tidak terhitung di balik beberapa legenda musik terbesar abad ke-21. Film ini digarap oleh Morgan Neville dan Doug Blush.

The Rocket (96 menit, Drama)
Seorang anak yang diyakini membawa sial memimpin keluarganya yang tidak disukai oleh banyak orang untuk pindah ke Laos guna menemukan rumah baru. Setelah perjalanan panjang melalui tanah jajahan perang, untuk membuktikan bahwa ia tidak dikutuk, ia membangun roket raksasa untuk mengikuti pertandingan tahunan yang paling menguntungkan dan berbahaya: The Rocket Festival. Film peraih penghargaan Skenario Asli terbaik di AACTA Awards, Best Original Screenplay di Choice AWGIE dan Audience Award dari Sydney Film Festival di tahun 2013, juga dinominasikan untuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik di the Film Critics Circle of Australia Awards ini disutradarai oleh Kim Mordaunt.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s