Langgam Keroncong Bentara #4 LANTUNAN KAYA NUANSA DALAM SINEMA

Langgam Keroncong Bentara #4
LANTUNAN KAYA NUANSA DALAM SINEMA
Senin, 2 September 2013, pukul 20.00 – 22.00 WITA

Setelah sebelumnya menghadirkan lagu-lagu legendaris gubahan Wedhasmara, Gesang, serta maestro Ismail Marzuki, Langgam Keroncong Bentara seri #4 kali ini mengetengahkan lagu-lagu yang populer di era 50-an sebagai soundtrack dalam film-film Indonesia, sebut saja Terang Boelan, Tiga Dara, Pengantin Remaja, Asmara Dara, Menanti Kasih, Surat Undangan, Cinta Pertama dan lain-lain.

Lagu-lagu tersebut akan dibawakan oleh Keroncong Raos Seni, yang dikoordinatori oleh Ramang Kristian. Terdiri dari Agus Suharyadi (flute), Ramang Kristian (gitar), Suprih Prasmana (cello), Yatno (tenor), Kerok (Cak), Benteng (Biola), Margono (ukulele), Agus ES (bass), Ambar Sulistyo (vocal) dan Sefi Indah (vocal).

Langgam Keroncong Bentara merupakan sebuah program yang digelar secara berkala sebagai sebentuk apresiasi seraya memaknai ulang karya-karya keroncong sebagai salah satu musik kebanggaan Indonesia yang telah turut mewarnai perkembangan seni di negeri ini. Lagu-lagu yang diketengahkan kali ini tidak hanya hadir sebagai pengiring sebuah sinema, namun juga tersohor sebagai lantunan yang juga menyemarakan dunia musik Tanah Air, sebagaimana tecermin dari kepopulerannya di tengah khalayak. Dengan dipadukannya keroncong dalam karya film, sebagaimana pada tahun 1950-an tersebut, setidaknya dapat menginspirasi upaya merawat musik keroncong di era kini, dengan membuka ruang kolaborasi dan alih kreasi yang memungkinkan tumbuhnya apresiasi yang lebih luas lagi di kalangan publik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s