Langgam Keroncong Bentara #3 MENDAYU LAGU WEDHASMARA BERSAMA OK GITA SARASWATI

Minggu, 28 Juli 2013

Gita SaraswatiSetelah sebelumnya menghadirkan lagu-lagu karya Ismail Marzuki dan Gesang, Langgam Keroncong Bentara #3 akan menembangkan musik ciptaan Wedhasmara. Pencipta lagu yang bernama lengkap I Gusti Putu Gede Wedhasmara (81), telah melahirkan karya-karya yang melegenda dan dipopulerkan banyak penyanyi ternama seperti Erni Djohan, Titik Puspa, Titiek Sandhora, dan Layla Dimyati.

Lagu berjudul Senja di Batas Kota, Berpisah di St Carolus, dan Kau Selalu di Hatiku adalah beberapa karyanya yang hingga kini masih akrab ditelinga pendengar.Buah cipta dari musisi yang lahir tahun 1932 di Puri Batan Moning Gerenceng, Denpasar ini lebih banyak bernuasa romantik. Ketika remaja, ia mendirikan band ‘Terang Bulan’ bersama Gusti Made Cakra, Mertakota dan Oka Sading. Sejak tahun 1940an di melanjutkan studinya di Yogyakarta. Di sana pulalah ia bersentuhan dengan Gesang, Idris Sardi dan Pranajaya. Berkat dedikasinya di bidang musik, pada tahun 2011 Wedhasmara mendapat penghargaan Seni dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata bersama dua seniman lainnya, yaitu Elfa Secioria Hasbullah (alm.) dan Sundari Soekotjo. Kini menikmati masa senjanya di rumah kelahirannya di Denpasar.

Lagu-lagu ciptaan Wedhasmara ini akan dibawakan oleh O.K. Gita Saraswati pimpinan I Gst. Ngr. Pertu Agung dan koordinator musik Budi. Kelompok yang terbentuk di Batu Bulan ini memiliki banyak anggota, di antaranya : I Gst. Ngr. Narakesuma (vokalis), I Gst. Ngr. Agung (vokalis), I G. Kt. Rai (Gitar/Bas), Murawan (Gitar), Kerok (Cak), Agus Cuk & Suling), Wija (Kendang), Resen (Koordinator lagu/vokalis), Komang Mus (Vokalis), Jero Krisna (Vokalis), I Gst. Agung Ayu D. (Vokalis), Bawa (Vokalis), I Gst. Kt. Putra (Vokalis), I Gst. Ngr. Putra (Vokalis), I Gst. Pt. Mega (Vokalis), Si Luh Suarsi (Vokalis), Gatra (Vokalis) (Vokalis), I Gst. Ngr. Agung Asmara (Vokalis), Sutarsih (Vokalis).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s