Pementasan Monolog “LELAKI KESAYANGAN TUHAN” DARI TEATER BUMI

Minggu, 18 November 2012, pukul 19.00 Wita

 

Teater Bumi arahan dramawan mumpuni Abu Bakar akan mementaskan naskah terkini berjudul “Lelaki Kesayangan Tuhan”, karya Syahruwardi Abbass. Teater yang disutradarai langsung oleh Abu Bakar ini berkisah tentang keterasingan seorang lelaki tua yang terbuang setelah sukses mengantar seorang Calon Gubernur ke jenjang kekuasaannya. Ia tersingkir-disingkirkan oleh sekelompok orang yang tiba-tiba muncul secara heroik, seolah-oleh kesuksesan itu merupakan hasil kerja keras mereka.

Aktor utama dalam pentas monolog ini adalah Kaseno Lemu, dramawan yang telah tampil di berbagai nomor pertunjukan teater di Bali dan sejumlah kota di Indonesia. Sebagai Pimpinan Produksi yakni Julie Simanjuntak didukung oleh Teater Saet Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar sebagai penata lampu, busana, perlengkapan dan artistik.

Abu Bakar lahir di Denpasar, 1 Januari 1944. Pendiri Teater Poliklinik ini sudah puluhan tahun mendedikasikan hidupnya untuk seni pertunjukan, sastra dan film. Abu Bakar merupakan penyair, cerpenis, dramawan serta sutradara teater. Karya-karyanya antara lain Wanita Batu (Monolog,2006), Bali Menangis (sinetron, 2004), Komedi Hitam, dll. Selain mencipta karya-karyanya yang luar biasa, Abu Bakar telah mencipta karya-karya pertunjukan yang dihadirkan hingga ke luar negeri di antaranya, bersama kelompok teater dari Perancis pentas keliling Indonesia membawakan naskah Mayora (1980) dan kolaborasinya dengan Ikranegara pada pertunjukan Berani-Beraninya Menunggu Godot di Amerika (1990), serta telah berkeliling ke berbagai kota di Indonesia mementaskan berbagai naskah drama dan teater. Menulis puisi, cerpen, novel dan skenario film, di antaranya Tuhanku Kupu-kupu (Cerpen), Lukamu Dukaku (sinetron, 1993), Surat Cinta (cerpen), Menunggu (novel), dan lain sebagainya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s