DUNIA PEREMPUAN NAN LINTAS BATAS (Pameran Tunggal Ni Nyoman Sani)

Pembukaan : Jumat, 29 April 2011, pukul 18.00 Wita

Pameran untuk umum : 30 April – 9 Mei 2011, pukul 10.00 – 18.00 Wita

Bila sebagian besar perupa Bali bersetia berkarya semata melalui kanvasnya, Nyoman Sani justru sebaliknya. Pelukis perempuan kelahiran Sanur, 10 Agustus 1975 ini, setelah lebih dari 17 tahun menekuni dunia seni, ia kuasa mengekspresikan dirinya melalui berbagai media. Tak hanya dengan karya dua dimensi, Sani juga merambah dunia fotografi, seni tata busana, dan bahkan performance art.

Dalam setiap pamerannya, terlebih belakangan ini, Sani (36) yang alumni ISI Denpasar ini, selalu berupaya mengeksplorasi dunia wanita berikut kemelut psikologis yang membayang-bayanginya. Dalam kanvasnya, hadir sosok-sosok perempuan yang tak hanya feminim dan modis, namun menyiratkan suatu kehendak bebas dari kungkungan budaya patriarki. Sani seakan-akan adalah sisi lain dari perempuan Bali kini, yang senyatanya hidup di silang pertemuan nilai-nilai global dan lokal, yang komunal dan juga individual.

Dalam pameran tunggalnya kali ini, merujuk pada tema utama The Adventure of My Soul (Petualangan Jiwaku), Nyoman Sani hadir dengan karya-karya terkini, berupa lukisan dua dimensi, fotografi, performance art, pembacaan puisi, serta pameran busana kreasinya berikut fashion show dari peragawati-peragawati terpilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s