Pameran Foto “Zoom In Bali 2011”

Pameran berlangsung 26 Februari – 9 Maret 2011, pukul 10.00 -18.00 WITA

Sungguhkah Bali, akibat serbuan globalisasi melalui pariwisata, telah berubah ‘perangainya’? Sejumlah fotografer terkemuka Bali akan mengajak kita ‘tamasya’ melalui sederetan foto perihal keindahan pulau ini seraya ikut mengkritisinya, siapa tahu akan memperoleh jawaban atas pertanyaan tersebut.

Sebagai daerah terbuka, yang dikunjungi masyarakat berbagai bangsa sejak berabad-abad lalu, Bali tentulah mengalami aneka dinamika. Pertemuan antarkultur memungkinkan timbulnya adaptasi serta kreasi yang unik, menarik dan tak terduga. Namun tak dapat dielakkan ada pula perubahan yang tak dikehendaki, misalnya gaya hidup yang jauh dari kesantunan tradisi; keasrian lingkungan yang tercemar; perilaku sosial budaya yang menyimpang. Sisi sisi negatif itu boleh jadi akan hadir mewarnai sekian karya  ‘Zoom In Bali 2011’.

Dikuratori oleh Made Iwan Darmawan, seorang fotografer, jurnalis dan novelis, pameran kali ini akan menghadirkan rangkaian foto bercerita dari para fotografer yang secara intens merekam perubahan manusia Bali terkini. Seleksi dari 400 foto dari 300 fotografer, terpilih 44 foto dari 42 fotografer. Anatara lain, Anom Manik Agung, Andi Sucirta, Widnyana Sudibya, Putradjaya Candra, Bayu Gunadarma, Bayu Pramana, Ari Widiatmika, dan sejumlah fotografer lainnya, yang tergabung dalam Denpasar Photographers Community (DPC) maupun Perhimpunan Fotografer Bali (PFB).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s